Jumat, 20 Januari 2012

Adolf Hitler


                                                      ADOLF HITLER
Adolf Hitler lahir pada tanggal 20 april 1889 di Braunau , Austria. Sebagai remaja ia sebagai seniman yang gagal selain itu dia juga dia nasionalis jerman yang fanatik . Pada tahun 1919, ketika umurnya mnginjak tigapuluh tahun, dia bergabung dalam partai kecil berhaluan kanan di Munich. Dan partai berubah menjadi partai sosialis jerman (NAZI) .
Hanya dalam 2 tahun ia sudah menjadi pemimpin tanpa saingan. Dalam istilah jerman disebut “Fuehrer” di bawah kepemimpinannya partai NAZI menjadi partai yang besar dan pernah melakukan kudeta, tetapi gagal, dan Hitler dapat ditangkap, setelah satu tahun kemudian Hitler dibebaskan. Setelah terjadi krisis di jerman membut rakyat tak percaya lagi pada partai partai besar yang sudah mapan , dan  akibat peristiwa itu partai NAZI semakin besar dan tidak lama kemudian Hitler menjadi konselir atau pemimpin jerman, selama menjadi pemimpin Hitler sangat diktator ia menghabisi siapapun yang menjadi lawan politiknya, termasuk menggunakan cara cara yang kotor, seperti  membunuh , menculik, dsb, meskipun sangat diktator Hitler jeli dalam membaca situasi ekonomi, pengangguran berkurang drastis , lapangan pekerjaan melimpah, dan hitler mendirikan pabrik otomotif yang harganya dapat di jangkau oleh rakyat jerman, contoh VOLKSWOGEN. Selain  maju dalam masalah ekonomi jerman di bawah kepemimpinan hitler dengan semangat anti yahudinya dapat menaklukkan negara negara lain contoh, prancis , cekoslovakia, belanda, belgia, noerwegia, dan negara negara kecil di sekitar jerman, mereka itu merupakan saksi bagaimana hebatnya jerman di bawah kepemimpinan hitler, bahkan inggris pun harus bertahan mati matian dalam mempertahankan wilayahnya menghadapi serangan udara jerman yang terkenal dengan “BATTLE OF BRITAIN “ meski tidak dapat di kuasai jerman. Bahkan Soviet di bawah kepemimpinan stalin pun harus mengalami mimpi buruk di serang oleh jerman. Sayangnya Soviet mempunyai nasib baik , mereka di bantu musim dingin yang sangat ekstrim sehingga jerman gagal mengusai Uni Soviet.
             Memang dalam pememrintahannya hitler terlibat dalam pembunuhan massal yang tak ada tandingannya dalam sejarah . Dia seorang rasianis yang fanatik atau chauvinisme yang tinggi, kushusnya terhadap orang yahudi yang dilakukanya dengan membabi buta . secara terbuka dia mengumumkan membunuh tiap orang yahudi di dunia. Pada masa pemerintahanya NAZI membangun kamp kamp pengasingan yang besar di mana di kamp kamp itu terdapat anak anak wanita , orang tua yang selanjutnya mereka dihabisi di kamar kamar gas. Dalam jangka waktu hanya beberapa tahun saja sekitar 6.000.000. orang yahudi di bunuh dengan cara ini . yang di habisi hitler bukan ras ras yahudi saja melainkan ras ras yang lain seperti Rusia, Gibsi, anglo saxon, dll, yang banyak terutama di Eropa Timur. Hitler membangun kamp kamp maut dengan organisasi organisasi yang rapi dan cermat seakan akan dia akan mendirikan perusahaan besar dengan modal besar, data tersimpan rapi, jumplah di tetapkan , mayat mayat di susun rapi organ organ di preteli satu persatu dan  dipilah pilah mana yang berharga mana yang tidak, tetapi tidak ada yang di buang satu pun dari organ organ mayat tadi, hitler memanfaatkan semuanya, untuk pabrik sabun, kosmetik, dan bahkan untuk peralatan peralatan perang tentara jerman , dan untuk membangun tentara tentara yang tangguh yang murni dari ras arya, hitler mendirikan taman taman cinta yang fungsinya membuat tentara jerman yang tangguh, di taman cinta tersebut di isi wanita wanita asli ras arya yang fungsinya untuk di kunjungi tertara jerman dan jika anak dari buah cinta mereka lahir , anak yang lahir itu akan di pelihara oleh negara dan dijadikan tentara tentara jerman jika sudah tiba waktunya nanti.hal tersebut di peroleh hitler dari teori atau ajaran Darwin yang saat itu sangat terkenal evousi darwin di Eropa.
                Meskipun begitu Hitler tetaplah hitler dia akan tetap terkenal karena seluruh kisah yang menyangkut dirinya begitu menyeramkan dan menarik untuk di kaji , seorang asing, hitler di lahirkan di Austria, bukan di Jerman , seorang yang tak punya pengalaman politik sama sekali, tak punya uang sepeserpun,dia hanya anak pegawai biasa , dalam masa kurang dari 14 tahun , menjadi pemimpin kekuatan dunia yang menonjol , sungguh sungguh mengagumkan, kemampuanya selaku orator luar biasa pula, hanya Benito Mussolini yang mungkin mengimbanginya, dia juga dianggap saudara laki lakinya dari Italia. Diukur dari kemampuanya menggerakkan massa dalam tindakan tindakan penting, bisa dikatan bahwa hitler merupakan seorang orator terbesar dalam sejarah.
                   Mengenai pengaruh hitler harus mempertimbangkan 2 faktor , pertama banyak yang sungguh sungguh terjadi di bawah kepemimpinannya tak akan pernah andai kata Hitler tak ada. Situasi di jerman dan eropa men yediakan kesempatan bagi hitler . semangat kemiliteranya dan anti yahudinya, misalnya, memang memukau para pendengarnya. Tak terlihat tanda tanda, misalnya jerman pada tahun 1920 han atau 1930 an bermaksut punya pemerintahan seperti yang di gerakkan oleh hitler. Selain itu sedikit sekali tanda tanda bahwa pemuka pemuka jerman berbuat serupa dengan hitler. Apa yang di lakukan hitler sedikit pun tak pernah di duga akan terjadi oleh banyak pengamat. Kedua seluruh gerakan nazi di kuasai pemimpin hingga ketingkat yang luar biasa. Mark, stalin , lanin dan pemimpin lain sama sama punya peranan tumbuhnya komunisme, akan tetapi nasional- sosialime tak punya pemimpin penting sebelum munculnya hitler, begitu pula tak ada sesudahnya, hitler memimpin partai nazi hingga ke puncak kekuasaa dan tetap berada di puncak, tapi ketika dia mati , partai Nazi dan pemerintahan yang di pimpinnya mati bersamanya. Meskipun zaman pemerintahan hitler daerah kekuasaannya sangat luas, hanyalah bersifat sementara dan singkat , sekarang ini , jerman masih lebih kecil dari pada republik jerman ketika hitler menjadi kepala pemerintahan. Hitler membenci baik komunisme maupun unisoviet. Akan tetapi, sesudah kematianya dan di sebabkan oleh perang yang di mulainya, rusia bahkan mengembangkan pengaruhnya hingga ke eropa timur melaalui pengaruh komunismenya.Hitler meremehkan demokrasi bahkan menghancurkan , bukan saja di negara lain melainkan di jerman sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar