Senin, 09 Januari 2012

Gladian Pimpinan Sangga

Gladian pimpinan sangga merupakan acara penutup kegiatan pramuka semester 1 di SMA 1 MAGETAN.Acara ini di selenggarakan 1 hari di desa Garon kaki Gunung bancak.Aku mengikutinya karna menurutku acara itu sangat penting karna acara tsb sangat menantang dan menarik sungguh pengalaman yang tak terlupakan bwt aku.disana kita d gembleng habis2an disuruh untuk disiplin dan tanggap.

Acara yang d laksanakan cma 1 hari tetapi serasa 1 tahun.kita disuruh membuat bifak  atau tenda darurat yg terbuat dari jas hujan yg digunakan untuk tdur nnti malam.stelah bifak kiranya sudah jadi kita langsung di ambil alih sruh mengikuti acra selanjutnya dan di baris kan di tengah lpangan yg sangat panass..huhhh..
acara masih berlanjut,,mlam pun tiba.tetapi msih dlm kondisi baris,,wktu itu skitar jm 11 mlm kita d sruh untuk istirahat sbentar..yahh inilah waktu yg ku tunggu2..aku tdur d bifak tanpa melepas sepatu dan msih mengenakan pkaian pramuka lengkap(mungkin saking cpek nya kali ya,,hehee) ..baru mau mimpi sbentar aja aku lngsung kaget dan bngun karna mendengar suara kakak2 senior yg mengambil alih..aku pun langsung berdiri dan ari menuju sumber suara..setelah itu kami smua di suruh baris kalau gk salah wktu itu jam 1 malam.suhu dingin yang dikaranakan wktu itu gerimis.tapi kami semua tak menghiraukan.kami tetap pada posisi sikap sempurna.gilaa cpek bgt..hampir 2 jam kita di gembleng sambil berdiri.aku gk berani sampe mengantuk kalu mengantuk pasti di sruh push up 20 kali.Setelah lama kami d gembleng terdengarlah suara ayam berkokok..kami pun disuruh istirahat tpi tetap d lapangan.tAnpa berfikir panjang aku langsung tdur dsitu juga tanpa menghiraukan kotor atau dingin.
tapi inilah pengalaman ku yg pling mengesan kan..waktu itu akan d adakan penjelajahan tapi aku blm mkan sama sekali.aku lngsung mnyempatkan untuk masak sarimi pda kompor darurat yg aku buat tdi..eh tpi msalh nya tu ada aja,kompor yg aku buat lama bgt di buat untuk msak ya maklumlah apinya kecil bgt..karna kelaparan aku langsung meremas mie yg msih mentah itu trus aku aduk dan aku ambil energen yg sih blm d masak aku aduk jdi satu dan aku mkan..hehehe. ah tpi masaalahnya tu blm selesai.aku haus bgt dan air persediaanku tu tinggal sdikit..akhirnya aku minum deh air pet hingga puas,,hehehe
penjelajahn pun dimulai.kita di berangkat kan msing2 beregu. stelah melewati beberapa pos akhirnya kita menjumpai pos survival dsna kita d sruh mkan permen satu yg makan  nya itu d sruh brgantian tiap orang dlm 1 regu dan regu aku adda 5 orang..hass lengkap deh penderitaan ku..hahaa..kita d sruh bergantian mengunyah permen dan memberikan ke teman selanjutnya tanpa menggunakan tangan..kita harus memberikan nya dengan mulut ke mulutt..aku sih awalnya juga agak ngeri dan jijik tapi rasa smua itu dpt aku buang jauh2 demi rasa kebersamaan.
yahh itulah pengalaman yang aku dpt dri gladian pimpinan sangga..meskipun acara nya sedikit melelahkan tapi aku juga bisa mengambil hikmah dari semua ini..salut buat kakak2 senior bantara sma negeri 1 magetan.semoga acara tsb dpat berlangsung terus.amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar