Minggu, 15 Januari 2012

dAg DiG dUg diG DEERRR.....


Aku ingin sdikit bercerita tentang pengalaman ku ..hahaha..kenapa aku memilih juduk dag dig dug dig der..penasaran kan..ikuti cerita berikut...


cerita ini berawal ketika aku mengikuti sebuah even duta wisata kabupaten di Magetan.Even ini di ikuti oleh para pemuda dan wanita yg berumur di atas 16 th dan dibawah 24 tahun, asal jangan waria..hehee..even ini di selenggarakan untuk memilih pemuda pemudi penerus bangsa yg tangguh dan peduli akan kepariwisataan dan kebudayan di kota magetan tentunya.selain itu even ini juga d adakan untuk memilih yg terbaik dan akan di kirim sbg wakil daerah mengikuti even RAKA RAKI jawa timur.hmmm..aku agak merinding sih waktu mau daftar.Hal itu disebabkan menurut ku aku masih terlalu muda untuk mengikuti even itu,tpi berbekal pengalaman waktu pemilihan putra putri smasa kemaren yg alhamdulillah juga dpt juara 2..wkwkwk. dan support dari guru dan tmen2 ku PENAMPAKAN (kls X6) aku iyain aja deh biar mereka sneng..hehehe.stelah msalah pendaftaran dll beres akhirnya hari pertama masuk buat upacara pembukaan  dan pengukuran berat badan,tinggi badan alhamdulillah aku lolos dan pada wktu itu pesertanya kira2 150 dan akan di ambil 5 pasang bagus dan dyah..haha.trus tes selanjutnya adalah tallenta dan alhamdulillah aku lolos.yah ini semua Karna pertolongan Allah SWT.haha.tahapan selanjutnya adalah karantina selama kurang lebih 1 minguu dan dilanjutkan tes tulis dan besoknya OL alias orientasi lapangan di tempat wisata telaga sarangan.pada karantina tsb kami semua d godog atau bhs indonesia nya d beri materi tentanag magetan secara mendalam..hufftt,,pusing rasanya,,hahaha, tapi aku sneng karna aku bisa tau tentang sejarah magetan,tentang kebudayaan kepariwisataan magetan aku jadi lebih bangga menjadi putra magetan..hahaha. LANJUTT.....
Pengumuman hasil tes pun tiba..tak cari2 nama ku,,ehh ternyata ada..hehe.. Alhamdulillah ya allah aku lolos.aku gak nyangka bisa lolos pada tes akhir ini.aku bangga bercampur senang dan agak2 merinding sedikit karna grand final finalis 10 besar sudah menunggu ku..aku dpt informasi kalau disana nnti bakal di lyt ribuan penonton dan juga musfida ,bupati dan pejabat2 daerah..wahh kluar tuh kringat dingin gua.stelah pengumuman itu kita di beri hari tenang selama 2 minggu.
Singkat cerita malam grand final pun tiba..aku berangkat d antar oleh kedua orang tua ku yg selalu memberiku motivasi agar tdak gugup.setelah msuk gedung..wahhh luar biasa ..penonton nya menggila..jantung ku pun semakin berdegup kencang..tpi untungnya dri tribun pling ujung terlihat spanduk yg bertuliskan nama ku..ohh ternyata mereka adalah teman sekelas ku yang rela datang demi memberiku support meskipun bsok nya ada ulngan TIKOM...hahaha yahh lumayan kedatangan temanku itusdikit membuat jantungku lega.setelah kira nya siap kami sepuluh pasang finalis sdah stand by di belkanhg layar panggung bwt nunggu giliran maju bwt jwb pertnyaan dri dewan juri..oh iya perlu diketahui pemirsa dri sepulluh psang finalis tsb aku yg pling muda..hehee.giliran ku menjawab pertnyaan pun tiba..jantungku berdegup dengan kencang.berbagai macam tes yg telah aku lalui yg ckup panjang akan di tentukan mlm itu juga dri sebuah pertnyaan yg di undi.dengna mengucap bismillah aku ambil sebuah pertnyaan dan aku baca,aku agak nervous  karna sekarang aku di hadapan beratus ratus pasang mata yg menjadi sorotan..stelah pertnyaan di bacakan aku lngsung menjawab sesuai yg ada di pikiran ku,,hehhe,,sungguh meenengangkan.stlh itu kami di beri wktu untuk istirahat sejanak dan sesudah itu kami disuruh berjajar di atas panggung untuk mendengarkan pngumuman dewan juri.hass JANTUNGKU DAG DIG DUG DIG DER..hehe.sungguh aku tak menyangka sedikit pun. aku sangat bersyukur karna aku mendapat juara persahabatan..aku sungguh senang sekali malam itu.dari prjuangan ku dri awal sampe akhir dpt terbayar oleh kegembiraan dan perasaan haru.dan yg pling membuat ku bangga adalah aku dpt melihat orang tua ku  melihat aku dri kejauhan dengan wajah yg bangga..sungguh baru kali ini aku bisa membuat mereka banggaa.terima kasih Ya Allah,,semua ini karna ridho mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar